Kamis, 10 Desember 2009

Kalender Event


Upacara Maayun Anak

Event ini digelar setiap bulan Maulid, yang di ayun bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Nantinya diharapkan anak tumbuh dan dewasa dapat mewarisi sifat mulia Rasullulah. Event ini dapat disaksikan di Masjid Banua Halat Rantau Kabupaten Tapin, 133 km dari kota Banjarmasin.

Mappanretasi

Suatu event upacara adat masyarakat Suku Bugis yang berdiam di sepanjang pesisir Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rizki yang dilimpahkan melalui laut berupa ikan kepada para nelayan. Event ini diselenggarakan setiap bulan April selama 7 hari dengan berbagai atraksi seni budaya dan lomba olahraga. Jarak tempuh ke obyek ini lebih kurang 6 jam dari Banjarmasin dengan kendaraan roda 4.

Aruh Ganal Suku Dayak Loksado


Event ini diselenggarakan setiap bulan Juni dan September yang intinya merupakan upacara ungkapan terima kasih masyarakat Suku Dayak Bukit Loksado , atas hasil panen yang didapat. Event ini diselenggarakan selama 3-5 hari dengan berbagai atraksi dan babalian. Jarak tempuh lebih kurang 3,5 jam atau 135 km dari Banjarmasin.

Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar

OOOpss, wrong costume.....

Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar atau gadis dan jejaka Banjar digelar setiap bulan September menjelang hari jadi kota Banjarmasin, event ini merupakan atraksi budaya yang unik dan sekaligus sebagai upaya pelestarian budaya Banjar, dan digelar di Banjarmasin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar